Sunday, August 11, 2024

TINTED LIPBALM SUPREMACY! REVIEW & BATTLE 3 TINTED LIP BALM LOKAL DI KULIT LIGHT OLIVE

 

More light olive makeup post finally!

Ceritanya saya merasa harus coba-cobain lip care lain karena lip care favorite saya Studio Tropik X Kopiko terutama yang shade Americano discontinued. So sad :( soalnya jujur sih saya bukan orang yang suka coba-cobain lip care, kalau lippies lain seperti lip matte, lip tint sih iya suka aja coba-cobain yang baru. Tapi lip balm jujur nggak masuk produk yang pengin saya gonta-ganti. Kalau cocok yaudah pakai itu aja dalam waktu lama. Ah ya kudunya posting review Studio Tropik x Kopiko dulu ya? Tapi ya udahlah, next time mari kita bahas :D

Sebelum Studio Tropik, saya sempat lama pakai Burt Bees dan Laneige. Burt Bees lumayan lama karena cakep warnanya, tinted lip balm kan nggak banyak ya pilihannya dulu-dulu itu. Makanya seneng banget makin kesini makin banyak tinted lip bam dan yang bikinan lokal juga selain banyak pilihan pada bagus-bagus semua. Brand beauty lokal beneran ya sekarang patut banget diapresiasi karena udah jago banget bikin produk-produk murah tapi berkualitas. Hmm mana cakep-cakep pula warnanya, duh bangga! 

Inget banget awal-awal kerja rasanya keluar uang buat lipstick aja sekali beli bisa habis sejuta sendiri karena satuannya harga antara 350,000-400,000 an era-era LimeCrime dan masa awal Kelly Jenner lip product karena di masa itu tuh formulasi gap lip product lokal sama luar tuh masih lumayan jauh sih rasanya. Sekarang, dengan harga yang sama kayaknya bisa dapet lippies lokal segepok dengan kualitas yang nggak kalah bagusnya! Menangiss terharuuu kaann? :')

Setelah mikir-mikir dan browsing kesana kemari, saya memutuskan untuk beli lip balm dari 3 brand yang berbeda.

- Dear me beauty

- Mad for makeup

- BLP beauty


Untuk mad for makeup saya beli dua shade karena suka sama gift charmnya *haha* selain berniat juga bikin gradasi ombre-ombrean versi lip balm. Kesan pertama adalah packaging jadi mari bahas soal packaging dulu.

PACKAGING
Dear me beauty hypergloss lipbalm: packagingnya minimal, terkesan plastik biasa aja dan paling sederhana tapi nggak masalah karena harganya juga paling terjangkau. Tapi suka sih sama pilihan warna yang dipakai Dear me beauty di lipbalm ini.

Mad for makeup glassstick: packagingnya aesthetic dan minimal, kelihatan kayak lip product mahal meskipun nggak bisa dibilang mahal juga. Satu-satunya lip product yang menyertakan charm untuk kita pakaikan di lipbalm, selain bisa bikin penampakan lipbalmnya makin cantik, bisa juga kita gantung di tas biar nggak kelupaan untuk dibawa kemana-mana. Bibir sehat terus + dapet gantungan tas lucu!

BLP beauty lip petals: packaging cukup elegan dan pas dipegang terkesan kokoh berkualitas. Tapi ya jatuhnya biasa aja sih kalau dibandingkan sama Mad for makeup yang super extra tadi.

HARGA
Dear me beauty hypergloss lipbalm: 76,000 (pas diskon)
Mad for makeup glasstick 139,000
BLP beauty lip petals 149,000

SHADE
Dear me beauty hypergloss lipbalm - Dear Lia
Bisa dibilang shade yang saya beli blind buy sih, karena lihat dari pilihan shade yang ada kayaknya Dear Lia ini paling nude dan lip-like yah tapi ternyata jatuhnya di saya masih nggak bisa dibilang nude dan masih kelihatan gelap di bibir saya. Kalau di swatch, warnanya nyaris sama dengan Mad yang Spring fling.

Mad for makeup glasstick - Spring fling dan Cherry wine
Spring fling kayak kembar warnanya kalau disebelahin swatches sama Dear Lia. Hanya kalau lebih diperhatikan lagi, Spring fling lebih pink sementara Dear Lia lebih pekat mauve-nya. Kalau dibibir saya Spring fling jatuhnya kelihatan seperti my lips but way better, warnanya beneran match sama bibir saya tapi versi satu warna (karena bibir saya tuh rada two tone ya) dan versi kelihatan lembab sehat karena lagi pakai glasstick ini.

BLP beauty lip petals: Cedar
Sejujurnya dari semua shade lip balm yang saya beli kali ini, saya paling suka Cedar-nya BLP beauty ini. Recalling warna kecintaan saya Taupe-nya MAC lipstick yang belum pernah berhasil saya temuin warna yang bakalan sama kayak gitu di bibir saya: cokelat kemerahan gelap. Sayang banget Taupe-nya MAC lipstick tuh transfer banget jadi agak males repurchase. Nah balik lagi, Cedar-nya BLP beauty lip petals ini saya suka banget warnanya yang cokelat kemerahan itu.


COVERAGE & STAIN
Dear me beauty hypergloss lipbalm
Coveragenya oke dan bener-bener nutup warna bibir saya meskipun bibir saya cukup two toned juga. Glossiness as claimed, bener-bener se-glossy ituuu pantes lah namanya hypergloss lipbalm. Sayangnya waktu saya browsing review-review kok banyak yang bilang nge-stain ya... tapi pas saya pakai hmm.. ngga stain apa-apa tuh. Pas ilang ya ilang aja. Terus part paling menyebalkan dari lipbalm ini, kalau saya pakai warnanya bisa bertahan cuma kira-kira satu jam aja, setelah itu entah kemana warnanya. Beneran tiba-tiba warnanya ilang meskipun kelembabannya masih stay di bibir. Padahal saya nggak makan minum apa-apa loh, beneran dipakai kemudian warnanya tiba-tiba menghilang aja. Jadi kudu rajin re-apply biar warnanya ada terus dan bibir nggak pucet. Yang mana saya males.

Mad for makeup glasstick
Claim dari brand sih produk ini ada stain yang bertahan, tapi ternyata sama juga dengan Dear me beauty yang kalau saya pakai nggak ada stain-nya begitu lipbalmnya kehapus. Tetep kudu re-apply untuk mendapatkan performa warnanya karena si stain sama sekali nggak berjejak once kita pakai makan atau minum. Kalau coveragenya nggak ada keluhan, memang superbagus nutup warna bibir two tone saya sama seperti Dear me beauty. Kelebihan lip balm ini, warnanya bakal tetep stay kalau nggak dipakai makan minum nggak kayak si Dear me yang warnanya tiba-tiba gone meskipun ga dipakai ngapa-ngapain. Memang sih transfer, namanya juga lip care ya, bukan lipstick shayy...

BLP beauty lip petals
Coveragenya di saya nggak oke, jatuhnya super sheer jadi masih membayang tuh warna bibir saya yang mauve di balik lapisan warna shade cedar si lip balm ini. Kurang cakep sih jadinya. Saya lihat beberapa swatches si lip petals ini ownernya bilang kalau ini tuh sebenernya bukan lip balm, tapi hydrating lipstick - katanya. Tapi gimana ya? Menurut saya sayang banget karena lip product ini tuh serba nanggung. Dibilang lip balm katanya bukan, tapi dibilang lipstick kok sheer banget ya coveragenya di saya. Stain juga nggak ada. Ekspektasi bakal mirip sama Taupe-nya MAC versy glossy plumpy, tapi finishingnya di saya malah kayak habis makan es krim cokelat belepotan :((( sedih banget. Mana harganya paling tinggi dibanding yang lain.

Semoga pihak BLP bersedia memperbaiki coveragenya ya, karena beneran saya cinta banget sama warna Lip petals shade Cedar ini :(

BELI DI MANA?
Dear me beauty hypergloss lipbalm: https://s.shopee.co.id/40MqbPy63d
Mad for makeup glasstick: https://s.shopee.co.id/10jF1kdxHr
BLP beauty lip petals: https://s.shopee.co.id/5AYnzFjSML

So, dari semua faktor tinted lipbalm yang sudah kita bahas kali ini... TINTED LIPBALM BATTLE WINNER GOES TO...:
MAD FOR MAKEUP GLASSTICK!



Winner deserve for lip swatch!
Swatch Mad for makeup glasstick untuk kulit undertone light olive saya, shade Spring Fling sebagai dasar dan Cherry Wine untuk part gradasi ditotol-totol dikit biar segeran. Beneran cantik banget kombinasi warnanya yang ini sih, manceman :') suka ga?


Berhubung makin lama makin banyak tinted lip balm baru bermunculan, kapan-kapan pengen sih nyoba-nyobain produk tinted yang lain lagi. Tapi so far ini dulu mari kita habiskan ya, biar nggak mubazir ;')

Kalau kamu, suka pakai lip balm apa?

No comments:

Post a Comment

Tinggalkan komentar tanpa link hidup ya... Komentar dengan link hidup akan dihapus :)

Next Page Home